-->

Tips Kecantikan | Kapan Waktu Tepat Memakai Body Lotion?


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjaga kelembaban adalah salah satu kunci menjaga kulit agar terlihat cantik. Bagaimana caranya?

Dr. Lilik Norawati SpKK menyarankan, sebaiknya menggunakan body lotion minimal dua kali sehari. Gunakan bahan yang dirancang untuk membuat stratum korneum lebih lunak dan lembut dengan memulihkan atau meningkatkan kelembabannya (hidrasi).

Waktu yang paling tepat untuk menggunakan body lotion adalah pada saat pagi hari sebelum beraktivas dan malam hari sebelum tidur.

Selain menjaga kelembaban kulit, menggunakan pembersih yang mempunyai pH, balance dan mengandung mild surfactan juga wajib dilakukan agar kulit terjaga kehalusannya. Membersihkan kulit tidak terlalu sering, tidak terlalu lama dan menggunakan air suam-suam kuku.

Diingatkan Lilik, agar memberikan perlindungan pada kulit dari faktor eksternal, terutama sinar matahari. Caranya hindari paparan langsung sinar matahari, berikan perlindungan pada kulit dari efek buruk sinar matahari dengan menggunakan body lotion yang mengandung SPF dan PA++ setiap hari agar kulit tetap cerah merata.

Tidak hanya dari sisi fisik, secara piskologis juga berpengaruh pada kehalusan kulit. Mulailah mremajakan pikiran karena saat pikiran dan emosi tidak seimbang, secara psikologis akan memberi pengaruh pada perubahan kondisi kulit.

Untuk itu, rawat kulit dari dalam dengan makan makanan sehat dan minum air putih yang cukup, serta relaksasi pikiran di tempat perawatan tubuh seperti spa yang menggunakan bahan-bahan alami dan terpercaya.
LihatTutupKomentar